AC Milan

MY FAVORITE CLUB - AC Milan

Position
7
Play
20
Win
11
Draw
4
Lost
5
Goal Drought
7
Points
37
AC Milan didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards, yang merupakan warga negara Inggris. Untuk menghormati asal-usulnya, Milan tetap menggunakan ejaan bahasa Inggris nama kotanya (Milan) dan bukan menggunakan ejaan bahasa Italia Milano.

AC Milan bermarkas di kota Milan dan jersey saat bertanding bermotif garis merah-hitam dan celana hitam, sehingga dijuluki Rossoneri (merah-hitam). Milan merupakan tim tersukses kedua sepanjang sejarah persebak bolaan Italia, dengan menjuari Serie A 17 Kali dan Piala Italia lima kali.

Stadion tim sekarang ini adalah Stadion Giuseppe Meazza atau yang lebih dikenal dengan nama San Siro yang mampu menampung 85.000 penonton. Milan berbagi stadion dengan seteru sekotanya yaitu Internazionale (Inter milan), klub besar lain di kota Milan. Pendukung AC Milan memakai nama “San Siro” untuk menyebut stadion itu karena dulunya Giuseppe Meazza adalah seorang pemain bintang bagi Inter.

Secara sejarah, AC Milan (dipanggil dengan “Milan” saja di Italia) disupport oleh para pekerja dan para buruh di Milan, sedangkan Inter lebih didukung oleh orang-orang berada. Walaupun begitu, pada beberapa tahun ini, basis pendukung sudah banyak berubah. Milan saat ini dimiliki oleh raja media dan perdana menteri Italia saat ini, Silvio Berlusconi, sedangkan Inter dimiliki pebisnis garis tengah-kiri.

Stadion
Stadion Giuseppe Meazza (nama Italia: Stadio Giuseppe Meazza, juga dikenal dengan nama San Siro), merupakan stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini adalah markas bagi dua tim liga Italia dari Serie A, AC Milan dan Internazionale.

San Siro dibangun pada 1925 di distrik San Siro di Milan, yang merupakan sumber nama aslinya, pada tahun 1979 stadion ini diganti namanya secara resmi menjadi “Giuseppe Meazza” untuk memberikan penghormatan kepada seorang pemain Inter pada tahun 1920-an, tetapi sampai sekarang fans AC Milan tetap menyebutnya “San Siro”.

Pada tahun 1987 dalam rangka mempersiapkan untuk Piala Dunia pemerintah Italia mengucurkan dana untuk dewan kota Milan sebesar $30 juta untuk memugar stadion tersebut, tetapi biaya pemugaran membengkak dua kali lipat. Pada tahun 1990, stadion ini menjadi tempat pertandingan final Piala Dunia antara Jerman Barat dan Argentina.
GOALKEEPERS
DEFENDERS
MIDFIELDERS
FORWARD