Real Madrid

MY FAVORITE CLUB - Real Madrid CF

Position
1
Play
15
Win
11
Draw
4
Lost
0
Goal Drought
26
Points
37
Sebelum tahun 1897, warga kota Madrid tidak mengetahui sepak bola. Olahraga ini dibawa oleh sejumlah profesor dan pelajar Institucion Libre de Ensenanza, dengan mendirikan Football Club Sky tahun 1897, yang berlaga setiap Minggu pagi di Moncloa.

Klub terbagi menjadi dua di tahun 1900; New Foot-Ball de Madrid dan Club Espanol de Madrid. Dua tahun kemudian Club Espanol de Madrid terpecah lagi, dan membuahkan pembentukan Madrid Football Club pada 6 Maret 1902.

Setelah tiga tahun berdiri, Madrid FC meraih gelar pertamanya dengan mengalahkan Athletic Bilbo di babak final Piala Spanyol. Klub ini jug yang menjadi pendiri Asosiasi Sepakbola Spanyol pada 4 Januari 1909. Kala itu klub diketuai Adolfo Melendez.

Tahun 1920, klub mengganti nama menjadi Real Madrid. Raja Alfonso merupakan pemberi nama Real, atau Royal, kepada klub itu. Sembilan tahun kemudian atau tepatnya tahun 1929 liga sepakbola Spanyol pertama didirikan. Real Madrid berhasil merebut gelar Primera Liga Spanyol pertama tahun 1931, dan berhasil mempertahankanya pada tahun berikutnya, Real Madrid pun menjadi klub pertama yang dua kali berturut-turut meraih gelar liga.

Tahun 1945 Santiago Bernabeu Yeste ditunjuk menjadi presiden. Di bawah kepemimpinannya Stadion Santiago Bernabeu dan Ciudad Deportiva dipugar kembali, setelah mengalami kerusakan pada perang sipil. Tahun 1953, Bernabeu memperkenalkan strategi membawa pemain hebat dunia dari luar negeri. Salah satunya, dan yang paling terkenal, adalah Alfredo di Stefano. Sejak saat itu Real Madrid menjadi klub multinasional pertama di dunia.

Tahun 1955, Bernabeu menemui Bedrignan dan Gusztav Sebes di Hotel Ambassador di Paris, dan membuat turnamen yang kini bernama Liga Champions.

Madrid berhasil merajai Piala Champions dengan meraih trofi itu pada tahun 1956 hingga 1960, dan berhak atas trofi original dan hak mengenakan simbol UEFA sebagai penghargaan. Tahun 1966, Madrid berhasil meraih Piala Champions yang keenam dengan mengalahkan FK Partizan 2-1 di final. Kala itu Madrid sudah benar-benar menjadi tim dengan pemain dari berbagai kebangsaan, dan dijuluki Ye-Ye Team.

Ye-Ye sendiri berasal dari yeah, yeah, yeah, dari lirik lagu Beatles yang berjudul She Loves You, karena ketika sebelum berlaga empat anggota Real Madrid berpose menggunakan pakaian Beatles dan wigs di surat kabar Dario Marca. Generasi Ye-ye juga berhasil menembus final Piala Champions 1962 dan 1964, namun gagal meraih kemenangan.
GOALKEEPERS
DEFENDERS
MIDFIELDERS
FORWARD